16 Pelaku Ekonomi Kreatif Bakal Buka Stand  di CFN

Tingkatkan daya saing dan Kemandirian para Pelaku Usaha 

Ardiansyah Eka Putra

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pariwisata memberikan kesempatan kepada pelaku Ekonomi Kreatif untuk membuka stand di Car Free Night (CFN). Ada sekitar 16 subsektor ekonomi kreatif yang akan mendirikan stand di lokasi tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata,Ardiyansyah Eka Putra, Senin (4/2) menjelaskan,  bahwa nantinya pelaku ekonomi kreatif yang mengisi stand di CFN mulai dari kuliner, kriya, seni hingga fotografi. 

"Program ini merupakan upaya Pemko Pekanbaru dalam meningkatkan daya saing dan kemandirian para pelaku usaha ekonomi kreatif di Pekanbaru," ungkap Ardisnyah. 

Dalam kesempatan ini Ardiansyah berharap, dengan adanya CFN ini akan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Tidak hanya untuk pelaku UMKM saja. Tapi  melainkan juga eksistensi pegiat seni dan komunitas lainya," ujar Adriansyah. 

Sekedar informasi, CFN akan digelar pada pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Konsepnya hampir sama dengan CFD selama ini, namun ini dilakukan pada malam hari atau Car Free Night atau yang disebut CFN

Sedangkan lokasinya meliputi Jalan Juanda Senapelan, sampai ke pelabuhan Indonesia (Pelindo) di pinggiran Sungai Siak. Selain itu,  hingga ruang terbuka hijau (RTH) dan di sekitar rumah dinas Walikota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani. (Ty/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar